DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

8 Oktober 2017

KOORDINASI FINALISASI KAK DAN RAB DIREKTORAT PERENCANAAN TATA RUANG TAHUN 2018

Direktorat Perencanaan Tata Ruang, Direktorat Jenderal Tata Ruang melaksanakan Rapat Koordinasi Finalisasi Kerangka Acuan Kerja (KAK)  dan Rincian Anggaran Biaya (RAB) Tahun Anggaran 2018 di Jakarta pada hari Senin (9/10) dan Selasa (10/10). Rapat Koordinasi dilaksanakan dalam rangka menyempurnakan penyusunan substansi KAK dan RAB khususnya Kegiatan Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perbatasan Negara (RDTR KPN). Acara ini dihadiri Kepala Sub Direktorat (kasubdit), Kepala Seksi (kasi) serta Staf di lingkungan Direktorat Perencanaan Tata Ruang dan dibuka oleh Direktur Perencanaan Tata Ruang Aria Indra Purnama.

“Jumlah kegiatan dan anggaran Direktorat Perencanaan Tata Ruang Tahun 2018 meningkat 7 kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun 2017 menuntut setiap Sub Direktorat (subdit) dapat mengatur keseluruhan kegiatannya dengan baik”, jelas Aria. Pagu anggaran Direktorat Perencanaan Tata Ruang Tahun 2018 sebesar Rp. 70.200.000.000 dengan 70 persennya atau Rp. 49.700.000.000 untuk kegiatan Penyusunan RDTR KPN.

Kawasan Perbatasan Negara adalah kawasan yang pengelolaannya menjadi kewenangan Pemerintah Pusat termasuk penyusunan rencana tata ruangnya. “Seluruh kasubdit, kasi maupun staf di lingkungan Direkrorat Perencanaan Tata Ruang diharapkan dapat memahami dan mengerti substansi RDTR KPN dengan baik sehingga dapat melakukan penyusunan maupun supervisi kegiatan RDTR KPN dengan benar”, lanjut Aria.

Di akhir pembukaannya, Aria menegaskan bahwa dengan banyaknya kegiatan RDTR KPN yang akan ditangani di tahun 2018 maka setiap subdit diharapkan dapat mengoptimalkan jumlah PNS yang ada dan memaksimalkan tenaga ahli yang akan dilibatkan dalam penyusunan RDTR KPN (ur).


Sumber : admin

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita